Buka Klinik Pembelajaran, SDN 6 Batuagung Terapkan Prokes Ketat

0
17
Buka Klinik Pembelajaran, SDN 6 Batuagung Terapkan Prokes Ketat
PROKES - Penerapan prokes ketat diberlakukan di SDN 6 Batuagung Jembrana selama program klinik pembelajaran berlangsung.

Negara, DENPOST.id

Di masa pandemi covid-19, semua pihak harus menyesuaikan dengan keadaan tanpa kecuali dalam dunia pendidikan. Berbulan-bulan mengikuti proses belajar dari rumah (BDR), peserta didik nampaknya didera jenuh. Apalagi bagi peserta didik baru di tingkat SD, yang sama sekali belum kenal lingkungan sekolah, teman-teman dan para gurunya. Hal ini kerap memicu lambatnya peserta didik menyerap materi pelajaran yang diberikan.

“Peserta  didik baru yaitu kelas I baru pada Tahun Pelajaran 2020/2021 mereka sama sekali belum mengenal guru dan lingkungan sekolahnya secara nyata. Mengingat usianya yang relatif masih belia serta tidak semua siswa sudah menguasai membaca, menulis dan berhitung masih rendah, maka dalam pembelajaran secara daring/luring memerlukan pendampingan dari orangtua,” kata Kepala SDN 6 Batuagung, Jembrana, Ida Bagus Putu Suarsana.

Baca juga :  Perayaan Idul Adha, Bupati Artha Lakukan Ini

Untuk mengatasi masalah tersebut, Suarsana kemudian membuka program klinik pembelajaran di sekolah yang dipimpinnya. Hal ini dilakukan agar peserta didik yang mengalami kendala ataupun permasalahan dapat dilayani, tentunya dengan tetap menjaga kesehatan bersama sesuai instruksi pemerintah. “Saat kami melaksanakan program klinik pembelajaran kami menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tegasnya.

Dengan program yang menyasar seluruh siswa pada tiap jenjang kelas ini, diharapkan siswa yang mengalami kendala dalam pembelajaran secara daring/luring bisa terbantu dan terlayani hak-haknya dalam memperoleh Pendidikan. Selain itu, segala hambatan dan kendala dalam pembelajaran bisa teratasi. “Program ini untuk sementara tetap dijalankan, sambil menunggu kepastian kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, yang tentunya melalui berbagai kajian pihak terkait,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Saat Coklit, PPDP Wajib Gunakan APD

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini