Banyak Bule Langgar Prokes, Satpol Gencarkan Ini

0
11
Banyak Bule Langgar Prokes, Satpol Gencarkan Ini
IMBAUAN - Danru Satpol PP Kutsel, Wayan Suharyana (tengah) bersama anggotanya saat membentangkan spanduk edukasi berbahasa Inggris.

Kutsel, DENPOST.id

Sidak rutin pagi dan sore yang digelar Satpol PP bersama tim penertiban lainnya di Kuta Selatan (Kutsel)  terus berlanjut. Meski masyarakat yang melanggar sudah relatif menurun, namun beberapa bule atau WNA masih banyak abai dengan protokol kesehatan (prokes). Seringkali ditemukan bule yang menggunakan masker dengan tidak benar. Untuk ini, selain menggelar sidak, Satpol Kutsel juga gencar memasang imbauan berbahasa Inggris.

“Kalau masyarakat, kami apresiasi sudah sangat disiplin, terbukti kemarin sidak nihil pelanggar. Namun untuk bule memang masih ada yang memakai masker dengan tidak benar,” terang Danru  Satpol PP Kutsel, Wayan Suharyana, Senin (23/11/2020).

Baca juga :  Sertifikat Prokes Akomodasi Wisata Belum Keluar, Kadisparda Badung Jawab Begini

Tak jarang, lanjut Suharyana, petugas diajak adu argumen ketika para bule ini dirazia. “Kami kini lebih banyak menyasar kawasan wisata seperti Labuan Sait, Pantai Balangan dan lainnya yang biasanya banyak dikunjungi WNA,” katanya.

Dalam spanduk imbauan yang dibawa setiap razia tersebut berisi penegasan tentang Perbup 52 tahun 2020 tentang Prokes. Di mana bagi yang melanggar akan dikenakan denda Rp 100 ribu dan untuk usaha RP 1 juta.

Baca juga :  Pergantian Tahun, Hotel di Nusa Dua Diimbau Tak Gelar Pesta

“Kami akan terus gencarkan ini agar wisatawan yang beraktivitas di Kutsel dan Badung umumnya bisa memahami aturan ini,” tegasnya.

Sementara itu dalam sidak Senin (23/11/2020) di Pasar Jimbaran, tim terpadu menjaring dua pelanggar. Satu pelanggar tanpa masker dan satunya lagi memakai masker dengan tidak benar. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini