8 Bulan Menganggur, Pemandu Selancar Ikut Lipat Surat Suara

0
7
8 Bulan Menganggur, Pemandu Selancar Ikut Lipat Surat Suara
Komang Arya Jati Pinatih

Amlapura, DENPOST.id

Pilkada di tengah pandemi covid-19 juga membuka peluang baru untuk warga yang kehilangan pekerjaan. Salah satunya dalam proses pelipatan surat suara. Di Kabupaten Karangasem, proses melipat surat suara yang biasanya didominasi ibu rumah tangga, tahun ini tampak sedikit berbeda. Tampak banyak laki-laki, salah satunya, Komang Arya Jati Pinatih (35).

Pemandu selancar di kawasan Pantai Kuta, Badung ini  mengaku sudah 8 bulan menganggur. Sejak covid-19 merebak di Bali, lahan pekerjaannya terdampak parah. Karenanya dia memilih pulang ke kampung halaman, di Lingkungan Temega, Kelurahan Padangkerta. Sela di kampung, Arya bekerja serabutan termasuk mengambil peluang melipat surat suara. “Saya diajak teman saya yang sudah biasa ikut tiap ada pemilu. Pokoknya apapun yang berpeluang menghasilkan, saya ikuti,” ucap Arya.

Baca juga :  Koster Dapat Apresiasi dari Petani Arak

Sementara itu, Divisi Logistik KPU Karangasem, Gede Krisna Adi Widana, mengungkapkan, pelipatan surat suara ini melibatkan 66 tenaga. Dengan menerapakan protokol kesehatan ketat, setiap tenaga pelipat harus menjalani cek suhu tubuh dan wajib cuci tangan. “Jumlah kertas suara yang dilipat ada 384. 971, kita targetkan selesai dalam dua hari,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini