40 Persen Orangtua Belum Setuju Belajar Tatap Muka

0
6
40 Persen Orangtua Belum Setuju Belajar Tatap Muka
Kadis Pendidikan Klungkung, Dewa Gde Darmawan

Semarapura, DENPOST.id

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memberikan izin untuk menggelar sekolah tatap muka mulai Januari 2021. Namun, Pemkab Klungkung dalam hal ini Dinas Pendidikan masih menunggu keputusan terkait hal tersebut. Apalagi status Klungkung masih zona orange dan 40 persen orangtua siswa belum setuju untuk menggelar sekolah tatap muka.

“Kalau untuk prokes, semua sekolah di Klungkung sudah siap. Hanya yang belum siap persetujuan orangtua dan status daerah,” ujar Kadisdik Klungkung, Dewa Gde Darmawan, Senin (23/11/2020).

Baca juga :  Kodim 1610 Klungkung Gelar Donor Plasma Konvalesen

Menurut Dewa Darmawan, secara prosentase ada 40 persen orangtua belum setuju anak-anaknya belajar tatap muka. Hal ini karena mereka masih takut dengan kondisi kesehatan anaknya. Sedangkan sisanya 60 persen lagi dikatakan setuju karena masalah jaringan internet. Di samping banyak orangtua juga yang belum siap  mengawasi dan mengajari anaknya melakukan belajar secara daring karena sibuk dan tidak membidangi.

“Sah-sah saja orang tidak setuju. Tapi nanti kita lihat kembali laporan dari pihak sekolah,” katanya.

Baca juga :  RSD Mangusada Terima Rujukan Wisatawan Terduga Covid-19

Lebih lanjut, Dewa Darmawan mengatakan, jika nanti diizinkan tatap muka, orangtua yang tidak setuju tetap dilayani. “Tapi banyak dari murid yang tidak bisa memanfatkan aplikasi,  fitur dokumen. Kalau terkendala jaringan internet, guru bisa mengunjungi rumah siswa untuk memberikan penjelasan,” tandasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini