Tim Yustisi Gianyar Bentuk Duta Perubahan Perilaku

0
17
Picsart 11 23 08.05.06
Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha. 

Gianyar, DENPOST.id

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 M, tim Yustisi Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gianyar membentuk Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19. Anggota non ASN itu, bergerak setiap hari tanpa mengenal libur bertugas untuk mengedukasi masyarakat tentang prokes dan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker).

”Untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk mengedukasi masyarakat kita bentuk Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19. Mereka bekerja tiap hari tanpa libur untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya 3 M,” kata Ketua Tim Yustisi Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Watha.

Baca juga :  Kembali Dibuka, Objek Wisata Monkey Forest Taat Prokes

Dikatakan Watha, Duta Perubahan Perilaku Covid-19 ini turun kemasyarakat untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19, dan cara pencegahannya melalui salah satunya 3 M dan prokes. Sementara tim yustisi yang terdiri Satpol PP Gianyar, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan selalu turun ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, pasar desa, ke hotel-hotel untuk melakukan penertiban, pengawasan, patroli dan pembinaan.

Selama tim yustisi turun, rata-rata masyarakat sudah sadar tentang pentingnya kesehatan dengan menggunakan masker. Namun, diakui awal-awal dalam pengawasan tim menemukan pelanggaran masyarakat tidak menggunakan masker langsung dikenakan tindakan tegas dengan denda. Namun, diakui belakangan ini kesadaran sudah mulai meningkat tentang prokes dengan menggunakan masker.

Baca juga :  Dua Hari Beruntun, Anjing Liar Gigit Enam Warga

Disinggung hasil pengawasan tim yustisi ke sejumlah hotel dan objek wisata?. Kasat Pol PP Gianyar ini mengaku semua hotel dan objek wisata, baik yang dikelola swasta dan pemerintah sudah mematuhui prokes dengan menyediakan bilik cuci tangan, hand sanitizer, tempat duduk jaga jarak diisi tanda silang. “Hasil pengawasan tim ke hotel-hotel dan objek wisata semuanya sudah memenuhi standar prokes,” ucap mantan Kadis Sosial Gianyar ini. (116)

Baca juga :  Di Gianyar, Biaya Kuota Internet Siswa Diganti Dana BOS

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini