Gasak Belasan Pohon Jati, Warga Banyuning Diringkus

Gasak Belasan Pohon Jati, Warga Banyuning Diringkus
DIBEKUK - Pelaku pencurian pohon jati, Gede Deny Wardana Withana alias Agus (43) saat diperiksa di Polsek Sukasada.

Buleleng, DENPOST.id

Purnawirawan Polri, Ketut Sukanada (65) terkejut mendapati belasan pohon jati di kebunnya hilang, Sabtu (19/9/2020). Pria yang beralamat di Jalan Gempol, Gang Jalak Putih No 3, Kelurahan Banyuning, Buleleng itu lantas melaporkan kasus pencurian yang terjadi 19 September 2020 itu ke Polsek Sukasada.

Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan, mengatakan, peristiwa pencurian yang terjadi di Bajar Dinas Lebahsiung, Desa Panjianom, Sukasada, Buleleng itu langsung ditindaklanjuti petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukasada. “Penyelidikan dipimpin Kapolsek Sukasada, Kompol I Wayan Saryika dan Kanit Rerkrim Iptu Putu Dewa Sudiasa,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Baca juga :  Tahun 2022, Gubernur Berharap Seluruh Desa Gelar Bulan Bung Karno

Saat membuat laporan, korban mengetahui pohon jatinya hilang pada Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 16.30. Saat itu sekitar 18 batang pohon jatinya dicuri dengan cara ditebang. “Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah,” ucap Dodi.

Berdasarkan keterangan korban dan pemeriksaan saksi-saksi, petugas opsnal mengetahui alamat pelaku yakni di Jalan Gempol, Gang Masulamasuli, Kelurahan Banyuning Timur, Buleleng. Kemudian polisi bergerak menuju lokasi dan berhasil menangkap pelaku bernama Gede Deny Wardana Withana alias Agus (43) di rumahnya.

Baca juga :  Diduga Aniaya WIL, Seorang Kadus Dipolisikan

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri pohon jati korban dengan cara ditebang menggunakan gergaji ukuran besar. Kemudian pohon tersebut dipotong beberapa meter agar bisa dibawa dengan menggunakan sepeda motor. “Korban jarang ke kebunnya. Dan, lokasi kebunnya jauh dari pemukiman penduduk. Sedangkan tersangka menjual potongan kayu jati itu ke pengusaha mebel di wilayah Buleleng,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini