Linmas Badung Serentak Gelar Sidak, Denpasar Sasar Perbatasan

0
12
Linmas Badung Serentak Gelar Sidak, Denpasar Sasar Perbatasan
SIDAK GABUNGAN - Sidak Gabungan yang digelar di Pantai Melasti berhasil menjaring 16 pelanggar.

Kutsel, DENPOST.id

Sejak Senin (23/11/2020) jajaran Linmas di Badung gencar melakukan sidak prokes secara serentak. Seperti yang dilakukan Linmas Desa Ungasan. Hal ini konon atas instruksi Satpol PP Badung.

Ditanya terkait hal itu, Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Selasa (24/11/2020) membenarkannya. Dikatakannya, instruksi sidak serentak hingga akhir Desember ini ada kaitannya dengan dana hibah pariwisata yang digelontorkan Pemerintah Pusat. Di mana 30 persen di antaranya diarahkan untuk kegiatan yang dilakukan lembaga dinas terkait, termasuk kegiatan linmas mendapat kucuran Rp 8, 2 miliar.

Baca juga :  Prof. Bandem Minta Janger Klasik Tak Hilang

“Sidak prokes linmas ini akan rutin setiap hari hingga akhir tahun ini. Masing-masing linmas saya targetkan minimal melakukan sidak dua kali sehari. Tergantung dari jumlah anggota linmasnya,” paparnya.

Dalam kegiatan ini, masing-masing anggota linmas mendapat uang saku RP 100 ribu per hari. “Meskipun ada 3 shift mereka tetap dapat uang saku Rp 100 ribu per hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Satpol PP Kota Denpasar juga gencar melakukan sidak prokes. Hanya saja, sidak di wilayah perbatasan lebih digencarkan, mengingat mobilitas penduduk yang keluar-masuk Denpasar cukup tinggi.

Baca juga :  WNA Italia Tewas Terjatuh dari Lantai Dua
Linmas Badung Serentak Gelar Sidak, Denpasar Sasar Perbatasan
PAKAIKAN MASKER – Satpol PP Kota Denpasar memakaikan masker kepada salah seorang pemotor yang terjaring razia penerapan disiplin prokes di Jl. Imam Bonjol, Desa pemecutan Kelod, Selasa (24/11/2020).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, menjelaskan, operasi gabungan bersama Dishub, TNI dan Polri menyasar perbatasan karena wilayah desa di perbatasan tersebut masuk zona oranye. Karenanya perlu diantisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Apalagi grafik positif virus corona di Denpasar naik-turun harus dilakukan gerakan disiplin prokes bersama. Kami harapkan masyarakat tidak mengabaikan prokes,’’ tandasnya.  (113/103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini