Hibah Fasilitasi Dewan Akhirnya Dipasang di APBD 2021

0
4
Picsart 11 24 06.54.41
PENGESAHAN RAPBD - Rapat paripurna DPRD Badung terkait pengesahan RAPBD 2021, di Gedung Dewan, Puspem Badung, Selasa (24/11/2020).

Mangupura, DENPOST.id

Para anggota DPRD Badung akhirnya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, dana hibah untuk masyarakat yang difasilitasi anggota dewan sudah diakomodir pemerintah dalam APBD Badung 2021.

Pjs. Bupati Badung I Ketut Lihadnyana ditemui usai sidang paripurna DPRD Badung, Selasa (25/11/2020) memastikan hibah untuk masyarakat yang difasilitasi dewan sudah masuk pada APBD 2021. “Untuk hibah kepada masyarakat yang difasilitas anggota dewan itu sudah… apa namanya kita rancang juga menjadi belanja (di APBD) di 2021,” ujarnya.

Baca juga :  Masih Musim Hujan, BMKG Imbau Waspada Hujan dan Petir

Lihadnyana yang Kepala BKD Provinsi Bali ini berpandangan hibah kepada masyarakat ini sangat penting peranannya dalam membantu masyarakat. “Karena hibah yang difasilitasi dewan itu sudah langsung menyentuh masyarakat, kepentingan masyarakat sehingga kita juga pasang di belanja 2021,” kata Lihadnyana.

Dari informasi yang dihimpun, setiap anggota dewan mendapat fasilitas hibah untuk masyarakat sebesar Rp1,2 miliar dan pimpinan mendapat porsi lebih besar sekitar Rp3 miliar lebih. “Ini adalah bagian fasilitasi pemerintah untuk masyarakat dan kita di dewan diberikan kepercayaan untuk menyalurkan hibah tersebut ke masyarakat. Jika dikalkulasi sekitar Rp53 miliar fasilitasi hibah dewan di tahun 2021 nanti,” terang Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa. (115)

Baca juga :  Sebelum Tewas di Toilet, Bule Australia Dua Kali Jalani Injeksi Obat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini