Ratusan Pil Perkara Kesehatan Dimusnahkan

0
9
Konsep Otomatis

Semarapura, DenPost

Kejaksaan Negeri Klungkung kembali melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah), Rabu (25/11/2020). Acara pemusnahan dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Klungkung sekitar pukul 10.30 Wita. Barang bukti yang dimusnahkan mulai narkotika berupa sabu-sabu, HP, batako, pisau, dan 391 butir pil dalam perkara tindak pidana kesehatan.

Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung Kajari Klungkung, Rosalina Sidabariba. Tak ketinggalan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta bersama Ketua BNN, AKBP Made Pastika, perwakilan Polres dan Kodim 1610 Klungkung juga hadir dan ikut melakukan pemusnahan barang bukti dengan cara dibakar di tong sampah tersebut.

Baca juga :  Ditolak Bersandar di Padangbai, Pasien asal Nusa Penida Berlabuh Darurat di Kusamba

Kajari, Rosalina mengatakan kalau barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 12 perkara yang terdiri dari kasus narkotika, pencurian, penganiayaan, perjudian, pengerusakan dan kasus tindak pidana kesehatan yang melibatkan Sendi Ahmad Mahendra dan kawan-kawan.

“Sebagian besar barang bukti yang kami musnahkan narkoba. Dari enam perkara, ada sabu- sabu sebanyak 1,02 gram netto,” ungkap Rosalina.

Sementara Bupati Suwirta juga tidak menyangka kasus narkoba masih mendominasi di Klungkung ditengah situasi pandemi Covid-19. Malah Bupati Suwirta berpikir, ditengah situasi pandemi ini, warga tidak mengurus narkoba. Tapi kenyataannya malah terbalik dan kasus narkoba justru masih meningkat.

Baca juga :  Kesadaran Memilah Sampah  Rendah,  Suwirta Minta Pelanggar Ditipiring

“Apakah ini bagian dari bisnis mereka, atau mereka tidak tahan dengan situasi seperti ini maka terjun ke narkoba. Tapi saya berharap peran desa dinas dan adat ikut membantu memberantas narkoba di Klungkung,” tegas Suwirta. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini