Satpol PP Ajari Puluhan Warga Cara Pakai Masker yang Benar

Satpol PP Ajari Puluhan Warga Cara Pakai Masker yang Benar
DIBINA – Satpol PP Kota Denpasar membina salah seorang warga yang menggunakan masker dengan tidak benar, Kamis (26/11/2020).

Ubung, DENPOST.id

Hampir tiga bulan razia protokol kesehatan dilaksanakan di Denpasar, namun masih banyak masyarakat yang melanggar, terutama mengenai penggunaan masker. Ini menandakan masih banyak yang meremehkan fungsi masker bagi kesehatan. Seperti yang terlihat dalam razia prokes yang  digelar Satpol PP Kota Denpasar di pertigaan Jl. Cokroaminoto-Jl. Gunung Galunggung, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kamis (26/11/2020). Ada 33 warga terpaksa diajari cara memakai masker yang benar sesuai protokol kesehatan (prokes).

Baca juga :  Rai Mantra Kembali Tegaskan Warga Denpasar Jangan Pulkam

”Kami sekarang lebih banyak melakukan pembinaan kepada warga tentang cara memakai memakai masker yang benar sesuai prokes. Masker harus menutupi hidung dan mulut, bukan di leher. Apa yang dilakukan ini agar masyarakat paham tentang fungsi masker sebagai salah satu alat pencegah penularan virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga.

Anom Sayoga berharap masyarakat kian sadar akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Selain melindungi diri sendiri, dengan disiplin menerapkan prokes juga ikut melindungi orang lain dari virus. Razia ini untuk kebaikan dan kesehatan bersama, bukan untuk keuntungan petugas” tegasnya.

Karenanya Anom Sayoga tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan prokes 3 M (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak). (103)

Baca juga :  Sidak SMA, Kadisdikpora Temukan Fakta Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini