Bahu Jalan Penelokan Jebol, PU Bangli Koordinasi ke Provinsi

0
19
Bahu Jalan Penelokan Jebol, PU Bangli Koordinasi ke Provinsi
JEBOL - Bahu jalan Penelokan jebol setelah diguyur hujan, Rabu (25/11/2020). DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Bahu jalan sepanjang 8 meter dan tinggi 5 meter di Jalan Raya Penelokan, Banjar Taksu, Desa Batur Selatan, Kintamani, Bangli amblas. Peristiwa itu terjadi Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 15.00. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, amblasnya tanah dan material jalan itu menimpa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit milik I Made Darmawan, warga setempat dan satu tugu penunggun karang yang ada di bawahnya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Atas kondisi tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bangli mengaku sudah koordinasi dengan PU Provinsi Bali guna penanganan lebih lanjut. “Itu jalan kewenangan Provinsi. Kami PU kabupaten sudah menginformasikan kepada mandor jalan dan provinsi sudah tau ada jalan yang jebol tersebut,” kata Kadis PU Bangli, I Ketut Suastika, saat dimintai konfirmasi pada Kamis (26/11/2020).

Baca juga :  Simpan SS, Pemuda Asal Songan Ditangkap

Sementara itu, menurut informasi kejadian itu pertama kali dilihat I Gede Sumardiasa (45), warga Batur Tengah, Kintamani. Sekir pukul 15.00. Dia melihat tanah longsor di Jalan Penelokan tepatnya di sebelah Toko Deltra. Menurut saksi, beberapa jam sebelumnya di kawasan Kintamani dan sekitarnya memang terjadi hujan lebat. Saksi kemudian mendengar suara gemuruh di samping rumahnya. Saat keluar rumah, jalan Sudha jebol. “Ada pohon juga ikut roboh, sebuah sepeda motor dan tugu penunggun karang juga ikut tertimbun di bawahnya,”katanya. (128)

Baca juga :  Coklit Berakhir, Masih Ada Warga Tercecer

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini