Sambut PTM, SDN 1 BB Agung Gelar Simulasi

0
19
Sambut PTM, SDN 1 BB Agung Gelar Simulasi
SIMULASI - Simulasi PTM dengan penerapan prokes ketat dilaksanakan di SDN 1 Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes) menjadi faktor penting ketika pembelajaran tatap muka (PTM) di era new normal dilaksanakan. Untuk memastikan hal itu, SDN 1 Baler Bale (BB) Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/11/2020), menggelar simulasi.

Simulasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini bersama Kepala Bidang Pendidikan Dasar, I Nyoman Wenten dan Kepala SDN 1 Baler Bale Agung, Made Sudastri.

Baca juga :  Polisi Tahan Tiga Tersangka Penipuan dengan Modus BPKB Palsu

Wartini mengungkapkan, sejatinya proses belajar-mengajar secara tatap muka belum dibuka. Namun ada beberapa sekolah yang mempersilakan siswa masuk ke sekolah, tetapi itu bukan belajar tatap muka. “Itu masih model klinik pembelajaran istilahnya. Anak-anak yang mengalami kendala pembelajaran daring, itu dilayani di sekolah, ” terangnya.

Sedangkan untuk pembelajaran tatap muka, Dinas Dikpora berencana mengajukan permohonan ke pimpinan setelah melihat perkembangan kondisi daerah saat ini sudah zona kuning.  “Kalaupun nanti bisa masuk, dilakukan bertahap sesuai protap.Tidak memungkinkan sekaligus. Ada beberapa pilihan, nanti kita rumuskan bersama, ” imbuhnya.

Baca juga :  Taat Prokes, Pengendara Diganjar Bingkisan

Dikatakan pula, selama belajar dari rumah, selain klinik belajar, ada juga program Guru Kunjung (khusus untuk siswa yang kesulitan akses internet atau tidak punya gawai).

Khusus di SDN 1 Baler Bale Agung, menurut  Made Sudastri, program klinik pembelajaran juga tetap dibatasi masing-masing kelas maksimal 5 orang. “Untuk daring kami juga melakukan dengan berbagai metode dan menggunakan aplikasi,” terangnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, I Nyoman Wenten, menambahkan, simulasi yang dilaksanakan di SDN 1 Baler Bale Agung ini bisa menjadi pakem dan contoh, sekaligus edukasi dalam penerapan protokol kesehatan saat PTM nanti.

Baca juga :  Covid-19 di Jembrana, Dua Pasien Meninggal Dunia

“Semoga saja pandemi segera berlalu sehingga proses belajar mengajar bisa normal kembali,” harapnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini