Belum Sadar 3M, Pengunjung Pasar Petang Didenda

0
12
Belum Sadar 3M, Pengunjung Pasar Petang Didenda
SIDAK PROKES - Tim penanggulangan covid-19 saat melakukan sidak prokes di Pasar Petang, Kamis (26/11/2020).

Mangupura, DENPOST.id

Seorang pengunjung Pasar Petang, Kecamatan Petang terpaksa membayar denda sebesar Rp 100 ribu setelah terjaring tim gabungan saat inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan, Kamis (26/11/2020). Denda dijatuhkan lantaran warga tersebut kedapatan tidak memakai masker.

“Sudah beberapa kali kami turun ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak). Namun tetap ada saja yang melanggar, jadi langsung kami kenai denda,” tegas Kasatpol PP Kabupaten Badung, IGAK Suryanegara.

Baca juga :  Pembuang Orok di Kelurahan Kapal Ternyata Siswi SMP

Menurut Suryanegara, sebetulnya dalam sidak yang melibatkan unsur TNI/Polsi, Dishub, dan BPBD, Diskes itu menjaring sebanyak 5 orang pelanggar. Tetapi hanya satu orang yang dikenakan denda. “Untuk yang empat orang lainnya hanya diberikan pembinaan lantaran tidak memakai masker dengan benar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pemberlakuan denda bagi para pelanggar mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Baca juga :  Karena Ini, Bandara Tiadakan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran

Suryanegara pun mengimbau agar masyarakat menaati prokes yang telah ditentukan oleh pemerintah. (a/115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini