Tata TPA Suwung, Dinas Perkim Anggarkan Rp 100 Juta

0
6
Tata TPA Suwung, Dinas Perkim Anggarkan Rp 100 Juta
DITATA - Salah stau sudut di kawasan TPA Suwung, Denpasar Selatan sedang ditata agar tidak terlihat kumuh. DENPOST.id/ist

Lumintang, DENPOST.id

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar mengalokasikan anggaran Rp 100 juta untuk menata permukiman yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA) Suwung, Lingkungan Pesanggaran, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan. Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan dan Pertanahan Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Putra Pradnyana, Jumat (27/11/2020), mengatakan, kawasan kumuh di TPA Suwung yang akan ditata luasnya 25,2 hektar.

Penataan meliputi pintu masuk utama dengan pemasangan paving motif khusus. Berikutnya penataan ruang hijau terbuka dan penataan bantaran sungai dengan jalan inspeksi. ”Kami sekarang sedang membuat Detail Engineering Design (DED) penataan kawasan kumuh di TPA Suwung tepatnya di Gang Merpati, Banjar Pesanggaran, Kelurahan Pedungan,’’ terang Putra Pradnyana.

Baca juga :  Ketua K3S Denpasar Terima Sumbangan 4.726 Masker dari Koperasi

Putra Pradnyana mengungkapkan, DED penataan kawasan kumuh di TPA Suwung berlaku dua tahun dari sekarang. Untuk penataan kawasan kumuh di atas 15 hektar anggarannya bersumber dari Pemerintah Pusat. ”Mudahan-mudahan penataan kawasan kumuh di TPA Suwung bisa diwujudkan meskipun pandemi virus corona masih melanda,’’ harapnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini