Ratusan Warga Jembrana Diuji Usap

0
4
Ratusan Warga Jembrana Diuji Usap
UJI USAP - Uji usap diikuti ratusan warga termasuk pegawai Dinas Dukcapil dan anggota Polri.

Negara, DENPOST.id

114 orang warga diuji usap (swab test) di aula Hotel Jimbarwana, Jumat  (27/11/2020). Dari jumlah tersebut, 113 orang merupakan pelacakan kontak (tracing) dan 1 warga binaan Rutan Negara.

Sebagian dari warga ini juga merupakan pegawai  Kantor Dinas Dukcapil, anggota Polri yang bertugas di salah satu penyelenggara Pilkada dan pelacakan dari pasien terkonfirmasi covid-19.

Jubir Satgas Penanganan  Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan, pada Jumat (27/11/2020) terjadi penambahan tiga pasien covid-19.  Dengan tambahan ini, akumulasi kasus covid-19 di Jembrana sebanyak 594 orang, sembuh 483 orang, meninggal 12 orang.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Sektor Pertanian Masih Jadi Andalan di Jembrana

Dikatakannya, saat ini ruang isolasi di RSU Negara dan puskesmas penuh sehingga ada 27 orang yang menjalani isolasi mandiri. Dengan meningkatnya kasus covid-19, dia mengharapkan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Demikian juga dengan meningkatnya klaster kantor, kami harap warga makin waspada,” sarannya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini