Tingkatkan Kompetensi, Basarnas Lakukan Ini

Picsart 11 27 07.21.48
DISKUSI - Basarnas saat mengadakan diskusi dalam FKP3D.

Kuta, DENPOST.id

Basarnas melalui Direktorat Bina Potensi menggelar diskusi sosialisasi Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D), Kamis (26/11/2020) di Ballroom Grand Inna Kuta Bali. Penyelenggaraan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Seluruh peserta wajib menyerahkan surat hasil rapid test (uji cepat) sebelum mengikuti acara.

Mengusung tema melalui kegiatan pembinaan potensi pencarian dan pertolongan kita tingkatkan kompetensi sumber daya manusia guna mendukung penyelenggaraan pencarian dan pertolongan, acara dibuka Deputi Bidang Potensi Pencarian dan Pertolongan Abdul Harris Achadi.

Baca juga :  Lagi, Pasien Corona di Badung Meninggal Dunia

FKP3D juga dihadiri Direktur Bina Potensi I Ketut Parwa dan Direktur Bina Tenaga Marsekal Pertama Danet Hendriyanto, serta melibatkan 28 potensi di wilayah keja Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, serta 4 Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan terdekat.

Harris Achadi dalam sambutannya mengatakan pada Februari 2020, Basarnas menyelenggarakan rapat FKP3 tingkat pusat. Salah satu poin penting kegiatan tersebut, adalah penyampaian kode etik potensi pencarian dan pertolongan. “Dalam forum inilah kita mengharapkan dapat menyatukan visi maupun misi dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan saat terjadi kedaruratan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar,” jelas Harris.

Baca juga :  Pilkel Ditunda, Pemilihan Bendesa Jalan Terus

Haris menambahkan forum ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas potensi pencarian dan pertolongan melalui perencanaan dan penyusunan program-program kerja di masa yang akan datang. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini