Kapal Terbakar, 9 ABK Selamat

0
17
Picsart 11 28 04.31.20
SELAMAT - Para ABK yang diselamatkan nelayan karena kapalnya terbakar di tengah laut, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 14.00 wita.

Singaraja, DENPOST.id

9 ABK berhasil diselamatkan nelayan Tejakula, Suyasa, yang kebetulan melaut.
Awalnya Suyasa melihat ada seorang yang melambaikan tangan. Kemudian Suyasa datang dan mendekati kapal yang sudah dalam keadaan terbakar. “Kemudian Suyasa segera menolong ABK kapal tersebut dengan cara memindahkan ABK ke perahunya dan kemudian membawanya ke daratan,” ucap Kapolsek Tejakula, AKP Nyoman Adika.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kapal beserta barang-barangnya ludes.

Adapun 9 ABK yang selamat itu yakni Nahkodanya, Hidwan (42), Amar Amruf (21), Arifudin (34), Suhardin (32), Syahril Ramadhan (26), Andri (32), Masdan (46), Erfan (18) dan Muksin (21) yang semuanya asal Bima, NTB.
“Kapal Cahaya Berlian tersebut adalah Kapal dari Bima yang mengangkut keperluan kelontong dan berbagai jenis barang lainnya. Berangkat dari Surabaya dua hari yang lalu menuju ke Bima ( NTB ). Namun sampai di tengah laut (teritori laut Sambirenteng ) kapal tersebut tiba-tiba terbakar yang diduga akibat konsleting kelistrikan kapal,” beber Adika.

Baca juga :  Tiga Polisi di Buleleng Positif Covid-19

Lebih lanjut diterangkan, nakhoda dan ABK berusaha memadamkan api, namun api sudah besar dan tidak bisa dipadamkan.”ABK lalu mohon pertolongan kepada nelayan yang sedang mencari ikan yang kemudian menyelamatkan mereka,” tandasnya.
(118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini