Pembelajaran Tatap Muka, Ketua PGRI Badung Katakan Ini

Picsart 11 29 12.44.59
Ketua PGRI Badung, Wayan Tur Adnyana.

Kuta, DENPOST.id

Rencana pemerintah pusat memberlakukan pembelajaran tatap muka di tahun 2021, mendapat respon dari Ketua PGRI Badung, Wayan Tur Adnyana.
Ditemui di sela-sela rapat koordinasi yang digelar PGRI Kuta, Jumat (27/11/2020), Tur Adnyana yang juga Kepsek SMPN 1 Kuta memaparkan selaku kepsek pihaknya menyambut baik wacana tersebut. Namun harus tetap berpatokam pada SK 4 Menteri. Melalui SK ini, nantinya pasti akan ada koordinasi menyampaikan ke kabupaten daerah.

Baca juga :  Peringati Hari Lansia Nasional, Putri Koster Tinjau Vaksinasi Lansia

Tentunya sebelum SK ini keluar akan ada kajian-kajian yang dilakukan. Seperti terkait letak satuan pendidikan yang tidak sama. Dia mencontohkan untuk di Badung yang merupakan daerah pariwisata. Di mana para siswa datang dari berbagai daerah yang selama Covid-19 mereka pulang kampung. “Apakah di sana ada klaster kan kita tidak tahu,” imbuhnya.

Karenanya, terkait pembelajaran tatap muka dia sudah mengusulkan ke Sekda Badung supaya melakukan kajian karena tidak semua siswa di Badung berasal dari Badung.

“Kalau diberlakukan tatap muka, kami mendukung itu dan sudah siap tentu dengan protokol kesehatan. Baik pakai masker, cuci tangan dan pembelajaran kemungkinan bisa dilakukan dua shift pagi dan sore menghindari kerumunan,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Penyemprotan Disinfektan Badung Sasar Tempat Ibadah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini