Dua Guru di Jembrana Raih Medali Tingkat Nasional

Picsart 11 29 12.47.02
Guru SD peraih prestasi nasional, Agung Adhitya Satria Utama.

Negara, DENPOST.id

Dua guru SD di Jembrana meraih medali emas dan perunggu dalam ajang
Gurulympics PGRI 2020 Tingkat Nasional belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, Ni Nengah Wartini melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, I Nyoman Wenten, Minggu (29/11/2020) mengatakan kedua guru berprestasi tersebut, yakni Agung Adhitya Satria Utama meraih medali emas dan Wayan Ardika meraih medali perunggu.

Menurut dia, kedua guru tersebut memang langganan juara dalam ajang lomba guru berprestasi dan mengikuti berbagai kegiatan bergengsi dalam bidang pendidikan. Agung Adhitya juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan di pusat. Tahun 2015 dan 2016 menjadi finalis lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional dan peserta Simposium Guru di Jakarta. Pada Tahun 2017, peserta Diklat PKB Two in One di P4TK Yogyakarta, peserta bimtek Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun Karya Tulis Angkatan II di P4TK Bandung, pelaksanaan workshop Literasi di Surabaya.

Pada Tahun 2018, peserta Simposium Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam di Jakarta, Tahun 2019 salah satu pemakalah pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika VII (SeNdiMat VII) di LPMP Yogyakarta, Tahun 2020 peraih medali Emas Gurulympics PGRI 2020 pada Olah Karya Cabang V Sekolah Dasar, Tahun 2020 peserta Diseminasi Best Practices Sekolah Binaan SPMI oleh LPMP Provinsi Bali judul Bali Mapan melalui Goklik.

Baca juga :  Bangkai Penyu Lekang Ditemukan di Perancak

Sementara Wayan Ardika meraih
juara III lomba Penelitian Ilmiah Guru (LPIG) 2017, pemakalah terpilih dalam Seminar Nasional 2017, pemakalah terpilih dalam Diseminasi Literasi Nasional 2017, finalis lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) SD Tingkat Nasional Tahun 2017 dan 2018, finalis lomba pembelajaran Matematika Berbasis IT Guru se-Bali Tahun 2020, dan meraih medali Perunggu dalam Gurulympics 2020.

Wenten berharap dari pengalaman dan kerja keras kedua guru ini bisa menginspirasi para guru lainnya untuk terus maju dan bersemangat meraih prestasi untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. (120)

Baca juga :  Kejari Negara Musnahkan BB Tindak Pidana Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini