Polres Bangli Amankan 359 Liter Arak

0
9
Picsart 11 29 12.52.01
HASIL CIPKON - Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan (masker putih) memperlihatkan hasil Operasi Cipkon Agung 2020 di Kabupaten Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Secara serentak Polri menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2020 selama 16 hari mulai, 22 November sampai 7 Desember 2020. Begitu pula Polres Bangli yang juga sudah melaksanakan Operasi Cipkon tersebut.

Pelaksanaan kegiatan dalam sepekan pertama tepatnya selama enam hari terakhir, Polres Bangli melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangli berhasil mengamankan 359 liter minuman meras (miras) jenis Arak yang dijual tanpa ketentuan dan tanpa ijin edar (ilegal). Demikian diungkapkan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan dalam keterangan pers di Mapolres Bangli, Minggu (29/11/2020).

Baca juga :  Mulai Besok Desa Wisata Penglipuran Ditutup

Selama sepekan pertama itu, ratusan liter arak yang disita tersebut semuanya tersimpan di sejumlah jerigen dan botol kemasan minuman air mineral yang disita dari 10 pedagang eceran. “Itu hasil operasi di empat kecamatan, yaitu Bangli, Tembuku, Susut dan Kecamatan Kintamani. Mereka disuplai dari beberapa tempat ada dari Klungkung dan Karangasem. Kebanyakan yang kami sita di warung-warung yang ada di Kecamatan Bangli (kota),” urai perwira asal Tabanan ini.

Baca juga :  Lagi, LKPD 2019 Pemkab Bangli Raih WTP

Menurut Kapolres, dalam sepekan pertama pihaknya memang lebih mengutamakan terhadap peredaran miras (arak). Pasalnya sebagaimana laporan dari masyarakat, peredaran arak di Bangli sudah mulai marak dan meresahkan karena dijual bebas, terlalu banyak dan tak sesuai ketentuan. Bahkan ada satu warung yang menjual arak hingga 40 liter lebih.

Dikatakan meresahkan, lantaran permasalahan yang selama ini terjadi di masyarakat seperti kasus KDRT, pemukulan atau perkelahian antara pemuda itu lebih banyak dipengaruhi karena miras. “Setelah pesta miras, mabuk lalu berulah. Terlebih sebentar lagi akan ada ajang pesta demokrasi pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (pilkada) di Bangli yang membutuhkan situasi aman dan bebas dari konflik-konflik, baik kecil atau besar yang kemungkinan salah satunya bisa ditimbulkan dari miras tersebut,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Wakapolres Bangli Dampingi Wakapolda Bali Panen Raya Ikan di Kintamani

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini