Hujan Lebat, Penyengker Rumah di Besakih Ambrol

Picsart 11 29 07.23.09
AMBROL - Salah satu penyengker warga di Banjar Kidulung Kreteg, Besakih ambrol tutupi akses jalan desa.

Amlapura, DENPOST.id

Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di Karangasem menyebabkan bencana. Salah satunya di Banjar Dinas Kidulung Kreteg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang. Pada, Minggu (29/11/2020) dini hari salah satu penyengker rumah warga setinggi 5 meter dan panjang 20 meter ambrol hingga menutupi akses jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa menuturkan kejadian yang terjadi pada pukul 03.00 dini hari baru dilaporkan pada pukul 06.00 Wiya. Mendapat laporan, Kasi Kedaruratan dan Logistik bersama TRC BPBD bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Bersinergi dengan PLN, Polsek Rendang, perbekel, Babinsa, kepala kewilayahan, Bina Marga Dinas PUPR, LPJU Dinas Perhubungan dan masyarakat, penanganan memakan waktu 4 jam.

Baca juga :  Perempuan Linglung Ditemukan di Legian

“Penanganan awal dilakukan dengan cara manual untuk membuka akses jalan raya agar bisa dilewati sepeda motor. Selanjutnya penanganan lanjutan dilakukan menggunakan alat berat loader milik Dinas PUPR,” ungkap Arimbawa.

Dia menambahkan saat ini akses jalan sudah kembali normal lancar. Mengantisipasi kecelakaan, untuk sementara senderan yang jebol ditutupi terpal untuk mengantisipasi terjadi rembesan longsoran saat terjadi hujan lagi. Masyarakat setempat pun diimbu untuk tetap berhati-hati saat melintas. (yun)

Baca juga :  Berbagai Pihak Turut Bantu Korban Gempa, Bupati Dana Sampaikan Terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini