Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Motor dan Anak di Bawah Umur

0
10
HUKUM REMAJA - Polisi menghukum para remaja yang terlibat aksi balap liar di kawasan Jalan Gatot Subroto barat, Denpasar, pada Minggu (29/11/2020) dini hari. (DenPost/ist)

Kereneng, DenPost
Tim Gabungan Opsnal Resmob Ditreskrimum, Ditlantas, Dit Sabhara Polda Bali dan Polresta Denpasar merazia balapan liar di sepanjang Jalan Gatot Subroto barat, Denpasar, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 00.15. Polisi menyita puluhan kendaraan roda dua dan mengamankan pemiliknya serta anak-anak di bawah yang nongkrong hingga larut malam.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengatakan dalam operasi penyakit masyarakat itu, polisi menyita 22 sepeda motor yang dipakai balapan. Termasuk 31 pengendaranya dan remaja belasan tahun yang kumpul-kumpul di pinggir jalan. “Para remaja itu diberikan pembinaan. Sedangkan sepeda motor yang tidak sesuai kelengkapan fisik dilakukan tilang dan dibawa ke Polresta Denpasar,” bebernya.

Selain menertibkan balap liar, tim gabungan juga melakukan patroli dalam gelaran Ops. Aman Nusa II 2020 ini, mencegah kerawanan kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor, termasuk kejahatan premanisme. “Giat operasi rutin yang ditingkatkan dengan sasaran lokasi-lokasi rawan aksi kriminalitas dan balap liar,” beber Kombes Dodi.

Baca juga :  Begini Penjelasan Kepala KPH Bali Barat Soal Banjir Bandang di Jembrana

Perwira polisi melati tiga di pundak ini mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan lingkungan dan disiplinan protokol kesehatan covid-19. (yan)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini