Jalan By Pass IB Mantra Banjir Akibat Got Tersumbat Sampah

0
7
Picsart 11 29 08.35.42
BERSIHKAN GOT - Petugas BPBD Kabupaten Gianyar saat melakukan upaya pembersihan saluran got yang tersumbat sampah di Jalan by-pass IB Mantra, Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (29/11/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Jalan by-pass Prof Ida Bagus Mantra, tepatnya Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar  kebanjiran, Minggu (29/11/2020) pagi akibat got tersumbat sampah.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, Ngakan Dharma Jati
mengatakan penyebab terjadinya kebanjiran tersebut akibat sampah yang menyumbat saluran got di sisi barat jalan. “Penyebabnya adalah banyak sampah yang menyumbat saluran got, ditambah lagi volume air cukup tinggi. Ini mengakibatkan volume air naik hingga ke jalan raya,” katanya.

Baca juga :  Hasil Swab Keluarga Korban Corona Belum Keluar

Karena itu, pihaknya sudah menurunkan petugas ke lokasi untuk melakukan upaya penanganan, “Kita koordinasikan dengan OPD terkait seperti  DLH, PU dan kita kerja bersama-sama untuk melakukan pembersihan. Kita juga sudah kerahkan TRC ke lokasi dan ada dari Satpol PP juga ikut membantu,” katanya.

Saat ini, masalah banjir yang mengenani jalan inipun telah selasai tertangani. “Kami minta peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk tidak membuah sampah sembarangan,” harap Ngakan Dharma Jati. (116)

Baca juga :  Sidak, 11 Pegawai Pemkab Gianyar Keluyuran Saat Jam Kerja

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini