Curi Belasan Accu, Pelajar Asal Nusa Penida Ditangkap

0
16
Curi Belasan Accu, Pelajar Asal Nusa Penida Ditangkap
PENCURI ACCU – Seorang pelajar SMA asal Nusa Penida, I Wayan AMA (tengah), diamankan anggota Polsek Nusa Penida lantaran mencuri accu alat berat.

Semarapura, DENPOST.id

Seorang pelajar asal Nusa Penida, I Wayan AMA (17), nekat mencuri belasan accu alat berat. Tidak tanggung-tanggung, aksi tersebut dia lakukan di tiga lokasi. Akibat perbuatannya tersebut, Wayan AMA ditangkap petugas Polsek Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida, AKP I Gede Sukadana, ketika dimintai konfirmasi, Senin (30/11/2020) mengakui adanya penangkapan pencuri accu tersebut. Namun pihaknya tidak banyak berkomentar terkait kasus tersebut karena pelaku dikatakan masih di bawah umur.

Baca juga :  Jalani Rapid Test, Satu Anggota Satpol PP Karangasem Reaktif

Menurut Sukadana, pelaku ditangkap setelah anggota Polsek Nusa Penida mendapat laporan terkait kasus pencurian accu di tiga tempat. Lokasi pertama terjadi di tanah kosong tempat menyimpan alat berat (excavator) di Dusun Adegan, Desa Ped. Di lokasi ini, ada delapan accu alat berat milik Ketut Panca yang hilang pada tanggal 12 November 2020.

Yang kedua terjadi di Banjar Salang, Desa Batukandik. Ada empat accu dan dinamo milik I Wayan Sana, warga Desa Batukandik yang hilang pada 17 November 2020. Kemudian yang ketiga terjadi di Jalan Raya Banjar Sental, Desa Ped. Di TKP ini, ada dua accu milik Ketut Sugiarta yang hilang. “Setelah kami menerima laporan, anggota kami kemudian melakukan penyelidikan. Setelah diselidiki, pelaku pencurian mengarah pada Wayan AMA. Total kerugian dari kejadian diperkirakan  mencapai Rp 19.500.000,” ungkap Sukadana.

Baca juga :  12 Kali Dites, Hasil Swab Seorang PDP di Buleleng Berubah-ubah, Gugus Tugas Tunggu Ini

Lebih lanjut dikatakan, pelaku ditangkap petugas pada Rabu (25/11/2020). “Setelah ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya mengambil belasan accu alat berat di sejumlah lokasi,” pungkasnya.  (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini