Tanpa Bantuan Pemerintah, Warga Dusun Marga Garuda Sukses Hotmix Jalan

0
5
Tanpa Bantuan Pemerintah, Warga Dusun Marga Garuda Sukses Hotmix Jalan
HOTMIX - Pengerjaan jalan oleh pihak ketiga dan swadaya warga Dusun Marga Garuda, Desa Pejarakan, Gerokgak, akhirnya rampung dan diserah-terimakan pada Minggu (29/11/2020)

Singaraja, DENPOST.id

Warga di Dusun Marga Garuda, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, nampak gembira setelah jalan lingkungan setempat mendapat perbaikan. Bahkan, tanpa bantuan pemerintah,  jalan sepanjang 1.700 meter berhasil dihotmix secara swadaya dan dibantu pihak ketiga yakni pengusaha tambak. Total pengerjaan jalan tersebut menghabiskan dana senilai Rp 1,2 miliar.

”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga dan pihak perusahaan dalam hal ini pak Wayan Artha Wijaya dan kawan-kawan  yang sudah bersedia menyisihkan dana usahanya untuk perbaikan jalan ini,”kata seorang warga, Ketut Nasa.

Baca juga :  Hilang Berburu Ikan Dengan Tombak, Astawan Belum Ditemukan

Pengerjaan fisik jalan Marga Garuda dengan hotmix dikerjakan dalam waktu  45 hari. Selaku pengusaha, Wayan Artha Wijaya mengharapkan dukungan masyarakat untuk ikut menjaga jalan tersebut. “Terlebih infrastruktur ini merupakan akses masyarakat yang nantinya dapat mempercepat kelancaran ekonomi. Di sini lah masyarakat harus menumbuhkan rasa memiliki dan memelihara jalan agar tidak hancur. Kurangi membuang air ke jalan karena aspal lemah oleh air,” sarannya. (118)

Baca juga :  "Kewanian", Tim TRC BPBD Buleleng Mesti Lakukan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini