Lima Calon Kadis PUPR Provinsi Bali Jalani Seleksi

Lima Calon Kadis PUPR Provinsi Bali Jalani Seleksi
Suasana pembukaan seleksi tahap Penulisan Kerta Kerja yang diikuti lima Calon Kadis PUPR Provinsi Bali.

Sumerta Klod, DENPOST.id

Lima pejabat mendaftarkan diri sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat Provinsi Bali. Mereka terdiri dari seorang pejabat pusat dan empat pejabat daerah tingkat Provinsi Bali. Jabatan tersebut kosong setelah pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

Lima orang itu adalah, Nusakti Yasa Weda yang merupakan Kepala Balai Jalan NTB; Dewa Ayu Puspa Dewi yakni Sekretaris PU Provinsi Bali; I Gede Cipta Sudewa Atmaja yakni Kabag Pem Adpem Provinsi Bali; I Komang Kusumaedi yakni Kabid Tramtib Satpol Provinsi Bali dan I Gusti Ngurah Putra Wiradnyana selaku Inspektur Pembantu II Provinsi Bali.

Baca juga :  Bunuh Diri, TN Pakai Pistol Buatan Turki

Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, saat membuka seleksi tahap Assesment, Senin (30/11/2020) di Kantor BKD Provinsi Bali, Denpasar, mengatakan, kelima calon telah lulus  tahap adminitrasi. “Kemarin telah juga dilakukan tes uji kompetensi (assesment) oleh asesor yang kredibel,” terangnya.

Sekda menerangkan, para calon ini akan diuji melalui lima tahapan, yakni Administrasi, Assesment, Penulisan, Paparan dan Rekam Jejak. Demi menjaga keterbukaan informasi, Sekda mengatakan hasil dari setiap tahapan akan selalu diumumkan. Untuk tahapan Assesment, telah diumumkan Senin siang.

Baca juga :  Merasa Beresiko, Seorang Dokter Perempuan Pilih Test Swab Sendiri Ternyata Positif Covid

Hasilnya, Nusakti Yasa Weda memperoleh nilai tertinggi yakni 72 poin. Saat ini, lima Calon Kadis tengah menjalani seleksi tahap Penulisan. Yang menarik, pada tahap ini para calon akan mengisi formulir kertas kerja dengan menulis, bukan mengetik di komputer. Hal itu, kata Sekda, untuk menjaga jawaban dan penjelasan calon tetap asli.

“Pada tahap ini peserta diberikan kesempatan membuat kertas kerja tentang apa yang mereka lakukan di bidang ke-PU-an. Agar proses seleksi ini kredibel, kami mengundang Kepala Ombudsman Provinsi Bali,” ungkap Sekda. Setelah hari ini, besok akan dilanjutkan presentasi. “Jadi apa yang ditulis pagi ini, besok akan dipresentasikan,” imbuhnya.

Baca juga :  Terapkan Pendataan Laka Online, Polresta Denpasar Raih Ini

Pada tahap akhir, masing-masing calon akan diuji rekam jejak. Melalui tahapan ini, panitia seleksi akan menelusuri jejak karir para calon. Pada sesi akhir, pansel akan menentukan tiga nama yang diusulkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PKK) yakni Gubernur Bali, untuk kemudian ditunjuk satu orang sebagai Kadis PUPR Provinsi Bali. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini