Kasus Positif Covid-19 Dipastikan Masih Melonjak

0
11
Kasus Positif Covid-19 Dipastikan Masih Melonjak
Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Sumerta Klod, DENPOST.id

Peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19 seminggu terakhir ini telah diprediksi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Kondisi itu merupakan risiko dari penerapan skema tracing dan testing. Demikian dikatakan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, yang ditemui Senin (30/11/2020) di Kantor BKD Provinsi Bali.

“Ini adalah satu konsekuensi dari apa yang kita kerjakan, dan kita sudah ketahui konsekuensi itu. Dalam upaya membuka pariwisata, maka pilihannya harus mengungkap jumlah masyarakat Bali yang terpapar covid-19. Maka, kata dia, Satgas gencar melakukan tracing dan testing,” ungkapnya.

Baca juga :  Agar Steril, Pasar Badung Disemprot Disinfektan

Dia memastikan, situasi ini bukanlah sesuatu di luar dugaan Satgas, lantaran ini merupakan konsekuensi yang telah dipilih. Jika tidak berani memilih langkah ini, menurutnya akan sulit memetakan penanganan covid-19 di Bali.

Setelah dilakukan penelusuran yang gencar dan ditemukan kantong-kantong warga yang positif, menurutnya penambahan kasus positif akan menurun. “Jadi dalam beberapa hari ke depan ini, akan ada kasus-kasus positif, karena kami sedang gencar melakukan tracing dan testing,” bebernya.

Baca juga :  Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker, Pemkot Lakukan Ini

Sejalan dengan upaya menemukan warga yang terpapar covid-19, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saran itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Provinsi Bali, Tjokorda Gede Agung, yang dijumpai sesaat setelah sidang paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bali.

Dia mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah menangani pandemi dengan disiplin menyuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker. “Pemerintah terus berbuat demi mencegah perluasan penyebaran pandemi. Mari dukung dengan disiplin menerapkan prokes,” sarannya. (106)

Baca juga :  Kabupatennya Zona Merah Tertinggi di Indonesia, Ini Kata Mas Sumatri

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini