Covid-19 di Karangasem Melandai

0
4
Covid-19 di Karangasem Melandai
TABEL - Tabel sebaran kasus Covid-19 di Karangasem, Minggu (29/11/2020).

Amlapura, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Kabupaten Karangasem kian melandai. Data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mencatat, terhitung empat hari terakhir yakni sejak Jumat (27/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020) tak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi covid-19. Tak hanya itu, persentase  pasien terkonfirmasi yang dirawat juga terus berkurang.

Secara rinci, Dinkes Karangasem merilis, dari total 1.021 kasus terkonfirmasi, sebanyak 15 orang atau 1,47 persen yang masih dirawat. Sisanya 956 dinyatakan berhasil sembuh dan 50 pasien meninggal dunia. Pasien yang masih mendapat perawatan 8 orang berasal dari Kecamatan Karangasem, 4 orang dari Kecamatan Manggis dan masing-masing 1 orang dari kecamatan Abang, Selat dan Rendang.

Baca juga :  Belum Diplaspas, 10 Palinggih baru di Pura Tangkas Kori Agung Cebulik Terbakar

Tak hanya itu, Dinkes Karangasem juga merilis desa yang mengalami kasus aktif. Dari total 78 desa di Kabupaten Karangasem yang seluruhnya sempat terdapat kasus aktif, kini tinggal 9 Desa. Selain itu, 3 kecamatan juga dinyatakan 0 kasus covid-19 yaitu di Kecamatan  Kubu, Sidemen dan Bebandem.

Meski demikian, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, tetap mengimbau agar masyarakat tak abai terhadap protokol kesehatan. Khususnya masyarakat yang sering beraktivitas di fasilitas publik, salah satunya pasar. “Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan. Jangan kendor dan abai Pandemi ini belum berakhir,” ajaknya. (yun)

Baca juga :  Disdukcapil Datangi Warga untuk Rekam e-KTP, Prokes Tetap Ketat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini