Bupati Bangli Resmikan Dua Jembatan

Bupati Bangli Resmikan Dua Jembatan
GUNTING PITA - Bupati Bangli, I Made Gianyar, menggunting pita sebagai tanda peresmian jembatan yang baru selesai dibangun. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Bupati Bangli, I Made Gianyar, meresmikan jembatan di dua titik yaitu Jembatan Blancan Bukih, Kecamatan Kintamani dan Jembatan Metro Kedui, Kecamatan Tembuku, Senin (30/11/2020). Pembangunan jembatan ini sebagai upaya percepatan pembangunan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Gianyar menyampaikan, dengan adanya jembatan ini, jarak dan waktu tempuh masyarakat menjadi lebih singkat. “Di isitulah hitungan ekonominya, sisa waktu itulah yang bisa menghasilkan uang lebih dengan dapat melakukan pekerjaan yang lainya,” katanya.

Baca juga :  Ayu Suwirta Dampingi Putri Suastini Koster Kunjungan Sosial di Nusa Penida

Dia berharap, dengan diresmikanya jembatan Blancan Bukih dan Metro Kedui, pergerakan ekonomi masyarakat lebih cepat dan mampu menumbuhkan ekonomi kreatif lainnya. Artinya bukan hanya pertanian, namun pariwisata alam yang juga menjadi unggulan Kabupaten Bangli.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangli, I Wayan Suastika, melaporkan, jembatan yang menghubungkan antara Desa Blancan dan Desa Bukih merupakan pembangunan jembatan lanjutan yang belum terselesaikan pada tahun 2018. Begitu juga dengan jembatan yang menghubungkan Desa Metro dengan Desa Kedui. “Sesuai komitmen Bapak Bupati untuk mempercepat akses dan pergerakan ekonomi masyarakat yang mayoritas adalah pertanian, maka pembangunan jembatan ini adalah salah satu jawaban untuk pendukung dari pergerakan ekonomi di desa yang sesuai dengan visi misi pembangunan yaitu membangun dari desa,”urainya.  (c/128)

Baca juga :  Dewan Badung Siap Potong Anggaran untuk Penanggulangan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini