Di Badung, Jumlah Pelanggar Prokes Meningkat

Di Badung, Jumlah Pelanggar Prokes Meningkat
SIDAK LINMAS - Linmas Desa Ungasan saat menggelar sidak dan memberikan pembinaan ke pelanggar.

Kutsel, DENPOST.id

Keterlibatan linmas di seluruh Badung dalam penerapan sidak prokes terbukti efektif. Jumlah warga yang terjaring razia meningkat hingga 50 persen. Hal itu diungkapkan Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Senin (30/11/2020).

Suryanegara memaparkan, keterlibatan linmas sangat membantu tugas tim terpadu Satpol PP bersama jajaran terkait melakukan sidak di lapangan selama ini. Selain jumlah yang terjaring meningkat, jangkauan sidak juga semakin luas. “Jadi ini bukan masalah jumlah yang terjaring, tetapi sebaran razia semakin luas sehingga hampir semua wilayah terjangkau sidak. Makanya jumlah pelanggar terjaring meningkat, dari setiap hari biasanya 50, sekarang rata-rata 100 pelanggar,” bebernya.

Baca juga :  Dua Bocah dan Pengasuhnya Digulung Ombak Pantai Munggu

Langkah ini, lanjut dia, juga sangat efektif dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan prokes. Langkah ini, kata dia, akan terus dilakukan hingga akhir tahun dengan memanfaatkan dana hibah pariwisata yang digelontorkan Pemerintah Pusat. Dia berharap, dengan semakin meningkatnya disiplin masyarakat jumlah pelanggar bisa menurun dan kasus positif juga semakin turun. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini