Hujan Lebat, Karangasem Mulai Dikepung Bencana Pohon Tumbang

0
14
Hujan Lebat, Karangasem Mulai Dikepung Bencana Pohon Tumbang
TUMBANG – Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang menutup akses jalan di Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Karangasem mulai menimbulkan bencana pohon tumbang. Seperti yang terjadi di jalan raya nasional, kawasan Sang Hyang Ambu, Desa Bugbug Karangasem, Minggu (29/11/2020) petang. Pascahujan lebat, sebuah pohon  intaran tumbang ke badan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. Ia menuturkan, kondisi ini sempat membuat  akses jalan utama terganggu.  “Namun untuk saat ini pohon sudah dapat ditangani dan akses lalin sudah kembali normal, penanganan dibantu masyarakat pengguna jalan,” ungkapnya.

Baca juga :  Cuaca buruk, Harga Bahan Pokok Naik

Tak hanya itu, Senin (30/11/2020) kembali terjadi bencana pohon tumbang di Banjar Dinas Buitan, Desa Manggis, Kecamatan Manggis. Pohon Belalu dengan Panjang 17 meter dan Diameter 50 cm tumbang menimpa jalan setapak menuju Setra Desa Adat Buitan. “Pohon juga menimpa kabel milik PLN dan Telkom. Tim TRC BPBD Karangasem bersinergi dengan Babinsa dan masyarakat segera melakukan penanganan untuk membuka akses jalan,” paparnya.

Baca juga :  Bujang Tua Aniaya 2 Adik, Satu Meninggal

Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Dan, bila ada bencana alam bisa segera melapor ke BPBD Karangasem di Jalan Nenas Kecicang, Amlapura. “Atau bisa juga di Emergency Call : 0363 22173 dan Whatsapp  di 081 237 111 74,” pungkasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini