Suwirta Berharap Puskesmas Banjarangkan II Jadi Contoh

0
7
Suwirta Berharap Puskesmas Banjarangkan II Jadi Contoh
DIRESMIKAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meresmikan Puskesmas Banjarangkan II di Dusun Losan, Desa Takmung, Banjarangkan, Senin (30/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Puskesmas Banjarangkan II kini mulai menempati gedung baru. Bangunan yang berlokasi di wilayah Banjar Losan, Desa Takmung, Banjarangkan ini diresmikan dan di-plaspas pada Purnama Sasih Kanem, Senin (30/11/2020). Peresmian dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Sekda Gede Putu Winastra dan Kepala Baperlitbang, Wayan Wasta.

Suwirta berharap agar Puskesmas Banjarangkan II menjadi contoh bagi puskesmas yang lain dari semua sisi. Baik itu pemeliharaan gedung, pelayanan dan lainnya. Apalagi  pelayanan dasar dan pokok masyarakat  adalah kesehatan. Di periode yang kedua ini, Suwirta mengaku ingin menyelesaikan masalah kesehatan dan tidak boleh ada yang tersisa.

Baca juga :  Bupati Bangli Pimpin Upacara Peringatan Gugurnya Kapten Mudita

Dia juga mengingatkan para pegawai bisa bersama-sama mempunyai jiwa kepedulian yang tinggi untuk menjaga sarana dan prasana semua fasilitas agar tidak mudah rusak. Kebersihan lingkungan juga sangat diharapkan bisa selalu dijaga. “Gedung di sini saat ini sudah bagus dan ini merupakan puskesmas paling besar di Kabupaten Klungkung. Jangan sampai nanti gedung sudah bagus, SDM malah tidak profesional. Konsep pelayanan kesehatan harus dirancang dengan baik, langkah ini dilakukan agar masyarakat yang nanti berobat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik,” saran Suwirta.

Baca juga :  Ratusan PMI Asal Klungkung Minta Pulang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni, mengatakan, nilai kontrak pembangunan gedung Puskesmas Banjarangkan II sebesar Rp 7,9 miliar. Pada tahun 2020, pembangunan dilajutkan dengan penataan tembok panyengker dan penataan halaman yang dilakukan selama empat bulan dengan nilai kontrak Rp 205 juta. (c/119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini