Diobok-obok Petugas, Aksi Balap Liar Tiarap

0
6
Diobok-obok Petugas, Aksi Balap Liar Tiarap
BALAP LIAR - Personel Dit. Reskrimum Polda Bali mengamankan sejumlah pemuda yang melakukan aksi balap liar, beberapa waktu lalu.

Kereneng, DENPOST.id

Operasi beruntun yang digelar personel Dit. Reskrimum Polda Bali beserta Satuan Reskrim di masing-masing polres membuat pelaku balap liar tiarap. Seperti penyisiran petugas gabungan di lokasi-lokasi balap liar, Selasa (1/12/2020) dini hari. Tempat-tempat yang biasanya menjadi lokasi berkumpul anak-anak muda itu terlihat sepi.

Saat hari pertama operasi, petugas mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan para pemuda usia belasan tahun. “Pengawasan ini akan terus berlanjut hingga tak ada lagi gangguan keamanan di masyarakat. Kami juga membentuk satgas Operasi Aman Nusa II 2020 untuk mencegah kerawanan kriminalitas C3 ( Curat, Cusa dan Curanmor) serta kejahatan premanisme lainnya,” tegas Direktur Reskrimum Polda Bali, Kombes Dodi Rahmawan.

Baca juga :  Akses Jalan Gunung Kawi Dibuka

Dilanjutkannya, sasaran utama dalam operasi tersebut adalah balap liar atau trek-trekan. Sebab kegiatan seperti itu marak di beberapa titik kerawanan di wilayah Hukum Polres Badung dan Polresta Denpasar. “Tindakan seperti itu (balap liar) sudah meresahkan masyarakat. Karena sering terjadi laka lantas, kebisingan suara knalpot sepeda motor roda dua, kendaraan yang dipakai sudah tidak sesuai standar keselamatan dan keamanan pengguna jalan,” beber Dodi.

Baca juga :  Kejaksaan Serahkan Uang Lelang Korupsi Parkir Bandara ke PT Angkasa Pura

Sementara titik lokasi trek-trekan selalu berpindah-pindah. “Hasil pengamatan di lapangan, ada beberapa titik lokasi trek-trekan. Yakni di Jalan Gatot Subroto, Jalan Teuku Umar, Jalan Raya Renon, Jalan Cargo, Jalan By-pass Bandara dan By-pass Ida Bagus Mantra,” jelasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini