Pandemi Belum Berakhir, Pemerintah Diminta Berani Bersikap

0
6
Pandemi Belum Berakhir, Pemerintah Diminta Berani Bersikap
Ketut Tama Tenaya

Kutsel, DENPOST.id

Pandemi Covid 19 tidak ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Hal ini berdampak pada kondisi sektor pariwisata yang kian tidak menentu. Menyikapi hal ini pemerintah didorong berani mengambil sikap dengan membuka penerbangan internasional dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dorongan ini disampaikan anggota DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya, Selasa (1/12/2020).

Tama Tenaya memaparkan, memang tadinya ada rencana pemerintah Provinsi Bali membuka pariwisata internasional di awal Desember ini. Namun tentu harus mendapat izin dari Pemerintah Pusat. Selain itu, lanjutnya, juga mempertimbangkan beberapa negara yang juga belum membuka penerbangannya ke luar negeri. “Namun demikian, pemerintah harus berani mengambil langkah membuka penerbangan internasional ini. Sebab kalau terus menunggu dan ditunda, situasi seperti ini belum ada kepastian kapan akan berakhir. Sedangkan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata sudah semakin terpuruk,” desaknya.

Baca juga :  Sosialisasi Prokes, Desa Adat dan Yowana Sasar Pasar Bualu

Namun, pembukaan pariwisata internasional ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh WHO.

Sebelumnya dorongan agar pariwisata internasional segera dibuka juga disampaikan masyarakat Kuta melalui Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista. Hal ini mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat Kuta yang bergantung dari sektor pariwisata.(113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini