Komisioner KPU Terapkan Prokes Ketat di Rumah dan Tempat Kerja

0
4
Komisioner KPU Terapkan Prokes Ketat di Rumah dan Tempat Kerja
Putu Deasy Natalia

Amlapura, DENPOST.id

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karangasem di tengah Pandemi Covid-19, membuat para penyelenggara harus menjaga ketahanan fisik. Apalagi jika para penyelenggara pemilu memiliki peran ganda, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai ibu rumah tangga. Seperti yang dijalani salah seorang Komisioner KPU Karangasem, Putu Deasy Natalia.

Menjadi ibu dari empat orang anak, Deasy yang bertugas sebagai Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU Karangasem memiliki aktivitas yang cukup tinggi di luar rumah. Hal ini membuatnya harus memiliki kesehatan fisik ekstra dalam mengawal Pilkada dan kehidupan rumah tangganya, di mana tanggung jawab besar menjaga kesehatan buah hati dan keluarga ada di tangannya.

Baca juga :  Sembarangan Memetik Buah di Tenganan Pegringsingan, Sanksi Ini Menanti

“Menjaga kesehatan keluarga menjadi hal yang sangat penting untuk saya. Bertugas di tengah pandemi, tentu saya tidak ingin menjadi penular virus utuk keluarga saya di rumah,” ucapnya, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Agar terhindar dari paparan virus, Deasy selalu menerapkan protokol kesehatan ketat di lingkungan kerja dan lingkungan keluarga. “Sampai rumah wajib langsung mandi. Selain itu, saya selalu tekankan menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan,” terangnya.

Baca juga :  Di Karangasem, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal

Tak cukup menekankan prokes, Deasy juga berupaya menjaga daya tahan tubuhnya dan buah hatinya dengan memperhatikan asupan nutrisi. Salah satunya dengan menjaga kandungan gizi dari makanan yang ia sajikan untuk keluarga. Tak hanya itu, ia juga berupaya memenuhi kebutuhan makanan dengan memasak sendiri, sehingga kandungan nutrisinya dapat ia kontrol. “Mari bersama terapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita,” ajaknya. (yun)

Baca juga :  Akhirnya, Sumatri- Sukarena Dapat SK Rekomendasi Golkar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini