Tingkatkan Disiplin Prokes, Kelurahan Sesetan Sosialisasi ke Pelaku UMKM

0
7
Tingkatkan Disiplin Prokes, Kelurahan Sesetan Sosialisasi ke Pelaku UMKM
EDUKASI - Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan. DENPOST.id/ist

Sesetan, DENPOST.id

Satgas Covid-19 Kelurahan Sesetan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas kian gencar meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes). Selain melakukan razia prokes, Satgas juga menggelar sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin prokes untuk mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan ini menyasar para pelaku UMKM dan lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pangkalan ojek online.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, menjelaskan, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin prokes ini merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih meningkatkan lagi disiplinnya, sehingga pencegahan penyebaran covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi covid-19,” paparnya, saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Baca juga :  Sepekan, Belasan Ribu Orang Ditindak Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19

Dikatakannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak. “Mari terapkan dari diri sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesama. Mari Bersama-sama mendukung percepatan penanganan covid-19. Menggunakan masker bukan menghindari denda, tapi melindungi diri dan sesama,” tegasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini