Jenazah Korban Covid-19 Akhirnya Dikremasi

0
5
Jenazah Korban Covid-19 Akhirnya Dikremasi
KREMASI - Petugas dari GTPP Bangli saat membantu proses kremasi jenazah warga yang hasil uji usapnya dinyatakan terkonfirmasi covid-19. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Jenazah Dewa AW (48), warga Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli yang meninggal dengan hasil uji usap (swab) positif terpapar covid -19 (virus corona) akhirnya dikremasi. Jenazah dikremasi di Krematorium Bebalang, Selasa (1/12/2020).

Proses kremasi jenazah dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan melibatkan tim penanganan jenazah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli dalam hal ini tim dari BPBD dan Dinas Kesehatan Bangli. “Dari BPBD yang ditugaskan membantu penanganan jenazah pasien covid-19 tadi pagi dengan proses kremasi. Keputusan itu sesuai hasil rembuk pihak keluarga, desa adat, rumah sakit dan gugus tugas,”kata Ketua Penanganan Jenazah Covid-19 Bangli, I Ketut Gde Wiredana.

Baca juga :  Berawal Demam, Bocah 7 Tahun di Demulih Positif Corona

Sebelumnya, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, menyebutkan,  pasien sebelumnya mulai dirawat Kamis (26/11/2020) lalu. Esok harinya menjalani uji usap dan hasilnya positif. Selang dua hari kemudian pasien dinyatakan meninggal. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini