Rekrutmen Ratusan THL, Kasat Pol PP Gianyar : Itu Tidak Benar

Picsart 12 01 06.51.01
Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha.

Gianyar, DENPOST.id

Rekrutmen ratusan tenaga harian lepas (THL) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar dengan berbagai formasi cleaning servis, tenaga sopir, pengamanan dalam, tenaga operasional lapangan dan tenaga teknis pemadam kebakaran viral di media sosial (medsos).

Surat pengumuman Nomor 800/5915/PolPP/2020 tertanggal 26 Nopember itu, ditandatangani Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Watha lengkap dengan 13 item persyaratan.

Dalam surat tertulis dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dasar di bidang keamanan, kenyamanan masyarakat dan penanganan kebakaran maka bersama ini diumumkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar membutuhkan tenaga harian lepas dengan formasi sebagai berikut, cleaning servis dua orang, sopir sembilan orang, pengamanan dalam 42 orang, tenaga operasional lapangan 98 orang dan tenaga teknis pemadam kebakaran 100 orang.

Sementara terdapat 13 persyaratan, di antaranya warga negara Indonesia, umur minimal 19 tahun, sanggup mentaati semua aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, pendidikan minimal SMA, memiliki SIM A untuk sopir, memiliki SIM B untuk sopir Damkar, mengajukan permohonan bermaterai Rp6.000, melampirkan ijazah terakhir yang sudah dilegalisir dan persyaratan lainnya. Surat pengumuman yang tersebar di medsos itu menarik perhatian warga yang hendak mandaftarkan diri mengisi lowongan tersebut.

Baca juga :  Panjat Kelapa, Marta Jatuh ke Jurang

Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha yang dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020) membantah perekrutan tersebut. Dikatakan, itu proses rutin tiap tahun dan merupakan perpanjangan setiap tahunnya. Watha membantah dalam kondisi seperti ini tidak ada perekrutan THL baru. Pria asal Sukawati mengaku surat tersebut tanpa cap. “Itu tidak benar hanya untuk intern saja, apalagi tidak dicap,” kata Watha.

“Masa di masa pendemi seperti ini merekrut THL,” kilah Watha. (116) 

Baca juga :  Usai Transaksi Narkoba, Pemuda Asal Gerokgak Diringkus di Bangli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini