Penerapan Prokes di Jembrana Diminta Diperketat

0
5
Picsart 12 01 06.52.03
PASIEN COVID - Pemulangan pasien Covid-19, di RSU Negara.

Negara, DENPOST.id

Belakangan kasus Covid-19 semakin meningkat. Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri juga gencar melakukan razia protokol kesehatan (prokes). Guna menekan lonjakan kasus Covid-19, diharapkan penerapan prokes diperketat. “Kesadaran warga masih kurang dalam penerapan prokes. Bahkan menggunakan masker saja masih ogah. Kami harapkan penerapan prokes makin ketat dan warga hendaknya menyadari itu,” kata salah seorang petugas, Selasa (1/12/2020).

Sementara Humas Satgas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha juga menekankan hal itu. Diharapkan warga semakin disiplin dalam penerapan prokes. Arisantha mengungkapkan kalau dilihat dari data seminggu ini ada lonjakan kasus , meskipun dibarengi juga dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Ini menandakan penularan virus masih terjadi jika protokol kesehatan utamanya penerapan 3 M tidak secara ketat dilakukan.

Baca juga :  Suastini Koster Ajak Warga Denpasar Datang ke TPS

Protokol 3 M itu hendaknya tetap dilakukan di manapun dalam setiap aktivitas dan tidak boleh lengah. Pihaknya mengharapkan tetap dikomunikasikan kepada satgas didaerah apabila ada kegiatan yang berpotensi mengundang banyak orang .

Selain adanya peningkatan kasus Covid-19, pasien sembuh juga relatif meningkat. Pada, Senin (30/11/2020) ada
16 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan sehari sebelumnya, Minggu (29/11/2020) juga dipulangkan dua pasien. (120)

Baca juga :  VIRAL, VIDEO WANITA DITELANJANGI DI TOILET KUBURAN

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini