Serinah Cek Lab PCR di RSUD Karangasem

Picsart 12 01 06.52.30
LAB PCR - Pjs. Bupati Karangasem, I Wayan Serinah didampingi jajaran saat mengecek Laboratorium PCR di RSUD Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Jelang pelaksanaan uji usap (swab test) massal, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem I Wayan Serinah mengecek Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD Karangasem, Selasa (1/12/2020). Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Karangasem, I Ketut Sedana Merta dan Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama, Serinah ingin memastikan alat yang ada di lab siap digunakan.

“Kabupaten Karangasem kini telah memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) mandiri. Warga Karangasem nantinya tidak perlu berhari-hari untuk menunggu hasil swab,” ungkap Serinah.

Baca juga :  Kinerja Tak Optimal, Kepala Pasar Amlapura Timur dan Barat Dicopot

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan keberadaan Laboratorium PCR ini nantinya membuat warga tak perlu was-was menunggu hasil tes keluar.

Tak hanya mengecek kesiapan alat, pihaknya juga mengecek kesiapan staf yang ada di lab tersebut. “Ilmu yang didapat saat pelatihan agar bisa direalisasikan dengan sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Ingat berdoa dan jaga kesehatan diri sendiri agar bisa menjalankan tugas yang sebaik-baiknya. Kesehatan diri dan disiplin diri adalah kunci utama,” tegasnya.

Baca juga :  Langgar Prokes, Satpol PP Bubarkan Pengunjung Cafe Cinta

Ia berharap, dengan alat yang sesuai standar dan pelayanan staf yang maksimal dapat membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Karangasem. “Keberadaan Lab PCR di Karangasem bisa semakin mempercepat pelaksanaan tes swab sesuai arahan Pemerintah Provinsi Bali dan Pusat,” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini