Pangdam Instruksikan Anggota Tak Remehkan Covid-19

Picsart 12 01 08.12.21
Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dangin Puri, DENPOST.id

Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi salah satu komponen yang terlibat dalam Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Atas peran tersebut, dia mengajak para tentara dapat mendukung pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Pangdam berharap semua anggota memahami tentang pencegahan penularan Covid-19. “Selanjutnya dengan kondisi pandemi Covid-19, jangan menganggap remeh karena kalau kita terkena Covid-19 bisa membuat orang lain juga terkena penyakit tersebut, sehingga tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker,” ujarnya, saat memimpin apel serangkaian olahraga bersama, Selasa (1/12/2020).

Baca juga :  Kembali Bergairah, Industri Ekspor Klaim Mampu Bertahan di Masa Pandemi

Salah satu kebiasaan yang harus dipertahankan adalah menjaga kebersihan diri setelah beraktivitas. “Itu harus dijadikan kegiatan kita sehari-hari. Yang paling penting untuk kita semua adalah selalu jaga kesehatan dengan berolahraga teratur, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup, sehingga imun tubuh meningkat,” jelasnya.

Dia menyebutkan, kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes menjadi indikator pariwisata Bali dapat dibuka atau tidak. Indikator lainnya, bagaimana nantinya Pemerintah Provinsi Bali dapat mempersentasikan bahwa dengan banyaknya pengunjung yang datang akan bisa kontrol. “Jadi perlu diketahui oleh kita semuanya bahwa semua masyarakat atau individu perlu sama-sama bertanggungjawab dalam hal ini,” sebutnya.

Baca juga :  Vaksinasi Sasar Warga Sukawati dan Kecamatan Gianyar

Secara khusus tentang penanganan Covid-19 di jajaran Kodam IX/Udayana, Pangdam berharap tiap-tiap individu dan para Dansat agar dapat mengedukasi anggotanya. Mereka juga diharapkan dapat menjadi corong kepada masyarakat, khususnya di Bali maupun di daerah-daerah NTT dan NTB. Pangdam juga mengajak semua membawa suatu perubahan dan peningkatan, sehingga bisa mengikuti perkembangan jaman. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini