Vaksin Covid-19 Diprediksi Hadir Desember Ini

Picsart 12 01 08.12.49
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Kereneng, DENPOST.id

Uji klinis terhadap vaksin Covid-19 terus mengalami perkembangan yang semakin baik. Di Bali, kabarnya vaksin tersebut akan hadir pada Desember ini. Kabar itu semakin terang, setelah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan tim medis telah memetakan sasaran pemberian vaksin.

Itu dia katakan ketika ditemui, Selasa (1/12/2020) di kantornya, di sela peringatan Hari HIV/ Aids Sedunia. “Pengadaan vaksin Covid-19 gratis masih berjalan terus dan astungkara kita sudah persiapan-persiapan. Mudah-mudahan bulan Desember ini, vaksin sudah bisa didistribusikan,” terang Dirut Rumah Sakit Bali Mandara ini.

Baca juga :  Candrawati-Gus Teja Refleksikan Hubungan Manusia Bersama Lingkungan Lewat "Kidung Alam"

Dia menerangkan tim medis sudah membahas sasaran dan berapa banyak vaksin yang diproduksi, logistik, penyimpanan vaksin dan telah melatih vaksinator. Kata dia, vaksin ini akan diprioritaskan kepada warga usia 18-59 tahun yang memiliki komorbid maupun masalah kesehatan tertentu. “Termasuk anda-anda ini (wartawan) sasarannya, kalau umurnya 18-59. Ada eksklusiennya, apakah punya komorbid,” ungkap Suarjaya.

Mengenai pertambahan kasus positif di Bali, dia menyebut hal itu lantaran pemerintah gencar melakukan penelusuran warga yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19. (106)

Baca juga :  Peduli Yatim Piatu Alihkan Bantuan untuk Pencegahan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini