Soroti Klaster Upacara Agama, Sekda Karangasem Ajak Lakukan Ini

0
4
Soroti Klaster Upacara Agama, Sekda Karangasem Ajak Lakukan Ini
BERI IMBAUAN - Sekda Karangasem koordinasi dengan PHDI, FKUB dan OPD terkait imbauan penerapan prokes di tempat-tempat upacara agama.

Amlapura, DENPOST.id

Setelah terus melakukan sosialisasi prokes ke pasar, Sekda Kabupaten Karangasem,  mengajak pihak terkait untuk melakukan sosialisasi prokes ke tempat persembahyangan. Hal ini lantaran cukup banyak ditemukan klaster upacara agama. Selasa (1/12/2020) lalu, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Jangan hanya pasar saja kita sasar, kita sasar ke tempat persembahyangan dengan cara mengimbau masyarakat yang akan sembahyang, ” ajak Sedana Merta. Tanpa melakukan pembubaran, Sedana Merta lebih menekankan pada imbauan. Dia ingin disiplin prokes tidak hanya menyoroti klaster pasar tapi juga akan menyasar tempat pesembahyangan.

Baca juga :  Aktivitas Ekonomi dan Keagamaan di Besakih Dirancang Selaras

Sedana Merta mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang menilai penyebaran covid-19 telah landai. ” Hal ini menyebabkan masyarakat jadi kurang waspada dan kurang disiplin,” tuturnya prihatin. Padahal sebaliknya, pandemi masih belum usai, dan penyebaran masih terus memungkinkan terjadi. “Saya harap semua jajaran kembali mempertegas protokol kesehatan, khususnya prokes saat digelar upacara agama di semua elemen, ” tegasnya. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini