Sambangi Bangli, Ini Perintah Kapolda

0
7
Sambangi Bangli, Ini Perintah Kapolda
BERKUNJUNG - Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, saat berkunjung ke Polres Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, Rabu (2/12/2020) mengunjungi Bangli. Kedatangan Jayan di kota asalnya itu disambut Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan; 765 personel, Bupati Bangli, I Made Gianyar; Dandim 1626/ Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suardana serta sejumlah pimpinan muspida Bangli.

Dalam kunjungan itu Jayan meberikan arahan dan penekanan terhadap bawahannya yang berkaitan dengan Pilkada. “Sengaja saya ke sini untuk cek kesiapan pengamaman pilkada yang tinggal tujuh hari lagi. Kebetulan tadi 765 personel diapelkan dan menyatakan kesiapannya,” ucapnya.

Baca juga :  Di Bangli, RSU Juga Batasi Penunggu Pasien

Dikatakan Jayan, mengingat pilkada saat ini berada dalam situasi pandemi, pihaknya memerintahkan semua jajarannya yang bertugas di Bangli, seperti TPS dan lainnya agar dalam kondisi sehat dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. “Semua anggota yang bertugas di TPS harus dipastikan sehat supaya tak ada masalah,” perintahnya.

Putu Jayan juga menekankan pada Kapolres Bangli untuk melakukan kroscek penjelang pencoblosan terkait kemungkinan adanya pelanggaran. “Sebelumnya saya sudah koordinasi dengan Bawaslu dan KPU, titik- titik mana yang perlu pengamanan ekstra,” katanya.

Baca juga :  Diterjang Pandemi, Warga Tambahan Kelod Budidayakan Lele

Dia menegaskan dan mengingatkan seluruh jajarannya agar menjaga netralitas dalam ajang pilkada ini. Hal ini juga sesuai perintah dari Kapolri, bahwa netralitas polri harga mati. ” Tak memihak ke calon mana pun. Saya harap tidak ada itu. Kalau pun nanti ada dan ditemukan anggota yang tak netral tentu kami tindak. Ada aturannya menindak anggota. Misalnya karena ketidaksengajaan baik karena sikapnya, itu ada aturan penindakannya. Karenanya kami sudah ingatkan  dan wanti-wanti untuk selalu jaga sikap,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Ditimpa Serumpun Bambu, Begini Kondisi Rumah Pekak Regug

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini