Jumlah Desa Kasus Aktif di Karangasem Bertambah

Jumlah Desa Kasus Aktif di Karangasem Bertambah
COVID-19 - Data sebaran kasus covid-19 di Karangasem per tanggal 2 Desember 2020

Amlapura, DENPOST.id

Sempat melandai, pertambahan kasus covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali terjadi. Desa dengan kasus aktif juga kembali bertambah menjadi 10 desa dari 9 desa sebelumnya. Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem merilis sejak 3 hari belakangan terjadi penambahan 4 kasus baru.

Secara rinci, 4 kasus baru terjadi pada Selasa (1/12/2020) lalu sebanyak 3 kasus dan Rabu (2/12/2020) 1 kasus. Keempat kasus baru terjadi di Desa Kertamandala, Kelurahan Karangasem, Subagan dan Desa Tianyar. Dengan pertambahan tersebut total tercatat 1.025 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Karangasem. Dimana 50 di ataranya meninggal dunia, 960 berhasil sembuh dan 15 orang masih mendapat perawatan.

Baca juga :  KPU Latih Penerapan Prokes Saat Pencoblosan

Lebih lanjut dijelaskan, 15 kasus aktif terjadi di 10 Desa dari 78 Desa/ Kelurahan di Karangasem. Yang mana sebarannnya 8 kasus di Kecamatan Karangasem, masing-masing 2 kasus di Kecamatan Abang dan Manggis, serta masing-masing 1 kasus di Kecamatan Kubu, Selat dan Rendang.

Atas kondisi ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta sempat melakukan evaluasi penanganan covid-19 beberapa waktu lalu. Pihaknya menyatakan akan kembali gencar mengimbau masyarakat agar taat pada protokol kesehatan. Ia menekankan, ke depan agar melakukan imbauan bagi warga yang ingin melakukan  persembahyangan di seluruh tempat ibadah di Karangasem. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta Humas dan Protokol Pemkab Karangasem untuk berkordinasi pada KPU Karangasem terkait penerapan protokol kesehatan dalam proses pilkada. “Hal ini dilakukan agar gak sampai muncul klaster Pilkada, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Oknum Pengurus Diduga Gelapkan Dana, Nasabah Tuntut LPD Uma Cetra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini