Kunjungan Wisatawan Meningkat, Hunian Hotel Mulai Naik

0
9
Kunjungan Wisatawan Meningkat, Hunian Hotel Mulai Naik
MENINGKAT - Kunjungan wisatawan domestik via bandara terus mengalami peningkatan.

Nusa Dua, DENPOST.id

Kunjungan wisatawan domestik ke Bali via bandara mengalami peningkatan. Hal ini diakui salah seorang warga yang berusaha di Bandara, Nyoman Suharta, Kamis (3/12/2020).

Suharta memaparkan, ramainya kunjungam wisdom via bandara ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Hanya, kondisi ini tidak begitu berpengaruh bagi usaha di bandara. Pengelola salah satu warung makan ini mengatakan, untuk wisatawan domestik biasanya yang mampir sangat sedikit. “Ada tadi sedikit,  mereka biasanya cenderung langsung ngeloyor pergi dan tidak mampir,” katanya. Karenanya dia sangat berharap pariwisata internasional segera dibuka.

Baca juga :  Tetap Jualan Saat Pandemi, Tuti Manfaatkan Jasa Kurir

Secara terpisah Dirut ITDC, IGN Ardita, juga mengakui kunjungan wisatawan menunjukan tren yang positif. Dari pemantauannya di Bandara Ngurah Rai, sejak pemerintah membuka pariwisata dari Bulan Juli hingga November menunjukkan peningkatan. Bahkan, khusus di Bulan November, kunjungan rata-rata mencapai 5.000 lebih per hari.

Kalau tren positif ini bisa  dipertahankan, dia optimis di bulan Desember akan semakin baik. Demikian juga dari tingkat hunian hotel di Nusa Dua diakuinya juga naik. Dari tanggal 1 hingga 24 Desember pesanan rata-rata hotel berkisar di angka 12 persen. Sedangkan di atas 24 Desember hingga awal tahun mencapai sekitar 32 persen. “Bahkan ada beberapa hotel di awal tahun tingkat huniannya hingga 60 persen,” katanya. (113)

Baca juga :  Pengusaha Wisata Bahari Harapkan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini