Webinar HDI, Selly Mantra Minta Penyandang Disabilitas Diberikan Ini

Picsart 12 03 08.27.17
WEBINAR HDI - Ketua K3S Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra, saat memgikuti webinar memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan secara virtual di kediaman Griya Seba Sari Renon, Kamis (3/12/2020).

Dauh Puri, DENPOST.id

Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap kesejahteraan penyandang disabilitas, kini Pemkot Denpasar melalui K3S Kota Denpasar dan Dinas Sosial Kota Denpasar melaksanakan webinar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan secara virtual dan dibuka Ketua K3S Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra, di kediaman Griya Seba Sari Renon, Kamis (3/12/2020).

Dalam webinar tersebut, Ketua K3S Selly Dharmawijaya Mantra menjadi narasumber bersama Kadis Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya.

Baca juga :  Dikremasi, Jenazah Polisi Meninggal Saat Pengamanan Kunker Presiden

Dalam sambutannya, Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan organisasi K3S ini merupakan partner pemerintah yang juga membantu dalam menangani masalah sosial di Kota Denpasar. Salah satunya dalam program penyediaan tempat untuk para penyandang disabilitas di Kota Denpasar, seperti Rumah Berdaya, Rumah Bisabilitas dan Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Denpasar. Tempat-tempat ini, merupakan salah satu upaya dalam memberikan ruang kreativitas dan pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas di Kota Denpasar. “Setiap tahunnya kami merayakan Hari Disabilitas Internasional (HDI). Dalam kesempatan itu, kami memberikan peluang bagi penyandang disabilitas untuk menampilkan skill dengan kemampuannya masing-masing seperti menari, menyanyi, menulis dan ada juga di bidang fashion,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan istri Walikota Denpasar ini, selain memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, K3S juga melakukan beberapa kegiatan seperti tirta yatra dan berekreasi untuk mengajak disabilitas dan lansia supaya mereka bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat luas. “Untuk saat ini karena dalam situasi pandemi, kami tunda program yang melibatkan orang banyak agar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19. Kami berharap untuk kedepannya semua dapat bekerjasama dalam membimbing para disabilitas, sehingga mereka dapat menjadi insan yang lebih percaya diri dan dapat menjadi insan yang mandiri,” pungkasnya. (112)

Baca juga :  Terpapar Covid-19, Belasan Personel Polda Bali Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini