Unsur Adat dan YDN Setia Dukung “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

0
11
Unsur Adat dan YDN Setia Dukung
SOSIALISASI - Sosialisasi "Gerakan Satu Juta Yowana Satu Juta Krama Nangun Sat Kerthi Loka Bali" pada Jumat (4/12/2020) di Gedung Jaya Sabha.

Dauh Puri, DENPOST.id

Komitmen mendukung visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” kembali direfleksikan oleh unsur adat dan Yayasan Dharma Naradha (YDN). Dukungan itu digelorakan melalui “Gerakan Satu Juta Krama Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, pada Jumat (4/12/2020) di Gedung Jaya Sabha.

Unsur adat itu meliputi Paiketan Yowana Provinsi Bali, Paiketan Krama Istri Provinsi Bali dan Pasikian Pecalang Bali yang merupakan jajaran Majelis Desa Adat Provinsi Bali. Di hadapan Gubernur Bali, Wayan Koster, Ketua YDN, Satria Naradha, mengatakan, visi tersebut dipandangnya sangat strategis bagi Bali.

Baca juga :  Lagi, Empat Pasien Covid-19 di Bali Meninggal Dunia

“Mari bersama hingga titik darah penghabisan mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Ini merupakan program yang dinanti-nanti masyarakat Bali sejak lama,” ungkapnya dalam kegiatan yang berlangsung dalam jaringan dan luar jaringan itu. Bagi dia, visi tersebut sejalan tujuannya menjaga kedaulatan Bali.

Terhadap dukungan itu, Gubernur mengapresiasi Ketua YDN yang juga pimpinan Kelompok Media BaliPost. Sekilas tentang Nangun Sat Kerthi Loka Bali berdasarkan pola pembangunan semesta berencana bermakna mengembalikan keselarasan alam, manusia dan kebudayaan Bali.

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 13 Pasien Sembuh dan 14 Terpapar

Menuju dua tahun kepemimpinannya, Koster mengukur bahwa Bali telah memasuki era baru. “Awalnya, menuju Bali era baru. Tapi sekarang kita sudah masuk ke ruang itu,” katanya, yang disambut gemuruh tepuk tangan. Dia mengatakan, dalam dua tahun kepemimpinannya, dia menggenjot produksi aturan hukum.

Aturan itu akan melandasi kebijakannya pada tahun ketiga nanti. Pada tahun 2021, lanjutnya, 40 peraturan daerah maupun peraturan gubernur akan dilaksanakan semakin masif. Regulasi yang belum optimal juga akan digenjot, sehingga esensi aturan tersebut dapat dipahami dan diterapkan masyarakat Bali.  (106)

Baca juga :  Dua Tersangka Kasus Skimming Dilimpahkan Secara Online

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini