Disdukcapil Datangi Warga untuk Rekam e-KTP, Prokes Tetap Ketat

0
6
Disdukcapil Datangi Warga untuk Rekam e-KTP, Prokes Tetap Ketat
REKAM – Jelang Pilkada 9 Desember, Disdukcapil bersinergi dengan KPU melakukan jemput bola perekaman e-KTP ke desa-desa.

Amlapura, DENPOST.id

Disdukcapil Karangasem bersinergi dengan KPU Karangasem melakukan jemput bola ke 78 desa di Karangasem, untuk melakukan  perekaman e-KTP bagi warga. Seperti yang terlihat pada Jumat (4/12/2020). Disdukcapil melakukan perekaman e-KTP di Kelurahan Padangkerta, Karangasem.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Karangasem, Ni Luh Kusmiari, mengungkapkan, sinergi ini menyasar para pemilih yang telah terdaftar di DPT namun belum memiliki e-KTP. Termasuk pemilih pemula yang telah berusia 17 tahun hingga 9 Desember nanti. “Kami berkerjasama dengan para PPK dan PPS untuk data-data tersebut. Termasuk mengajak para pemilih untuk melakukan perekaman agar bisa memilih pada 9 Desember nanti,” ungkapnya.

Baca juga :  Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang

Dalam program ini, lanjutnya, Disdukcapil juga melakukan penjemputan perekaman pada pemilih disabilitas yang belum memiliki e-KTP. “Jadi kami benar-benar pastikan seluruh  warga yang telah terdaftar di DPT memiliki e-KTP untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti,” katanya.

Hal senada disampaikan Staf Lapangan Disdukcapil Karangasem, Ni Ketut Arini. Ia menuturkan program ini akan tetap dilakukan hingga 9 Desember nanti. “Hampir seluruh desa sudah kami datangi. Tinggal 2 desa lagi. Termasuk saat 9 Desember nanti kita akan tetap buka pelayanan perekaman, ” paparnya.

Baca juga :  Ikuti Prokes, Piodalan di Pura Pasar Agung Hanya Tiga Hari

Di tengah pandemi covid-19 pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan ini dengan memecah antrean warga agar tak berkerumun di Mal Pelayanan Publik. Tak hanya itu, dalam pelayanan pihaknya telah memastikan taat pada prokes. Staf yang berinteraksi langsung dengan warga saat melakukan perekaman memakai baju asmat dengan penutup wajah dan masker lengkap. Tak hanya itu, setiap warga juga wajib mencuci tangan sebelum perekaman. “Kami wajibkan semua yang datang memakai masker. Bila tak punya kami telah siapkan masker gratis untuk dibagikan,” pungkas Arini.  (yun)

Baca juga :  Akibat Ini, Mobil Hangus Terbakar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini