Tiga Bulan Gelar Razia, Badung Jaring 3.888 Pelanggar Prokes

0
6
Tiga Bulan Gelar Razia, Badung Jaring 3.888 Pelanggar Prokes
SIDAK PROKES - Sidak prokes yang digelar di kawasan Kuta Selatan.

Kuta, DENPOST.id

Jumlah pelanggar prokes di Badung mencapai ribuan. Bahkan, dalam tiga bulan terakhir (September-Oktober), sebanyak 3.888 pelanggar terjaring. 80 di antaranya terpaksa didenda karena membandel.

Data ini diungkapkan Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, Jumat (4/12/2020). Jumlah pelanggar yang mencapai ribuan orang tersebut, kata Suryanegara, dikarenakan sebaran pelaksanaan sidak yang semakin luas. Sebab sejak 23 November lalu pihaknya melibatkan linmas di masing-masing kelurahan dan desa dalam sidak prokes di Badung. Sidak prokes digelar dalam 2 sampai 3 kali sehari. “Pemanfaatan tenaga linmas dalam prokes di Badung ini berkat anggaran dari hibah pariwisata untuk penerapan prokes. Di mana untuk yang melibatkan TNI, Polri, perangkat daerah lainnya sebesar Rp 3,6 miliar lebih dan Rp 8,2 miliar lebih untuk Satlinmas,” paparnya.

Baca juga :  Bobol Minimarket, Kakak-Adik Panjat Tiang Gardu Listrik

Diharapkannya, dengan sidak prokes yang rutin dan jangkauannya yang luas, semua kawasan nantinya bisa tertib dalam menjalan aturan prokes yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. (113).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini